Sabtu, 20 Oktober 2012

Hackathon Startup Bandung 13-14 Oct 2012


Ini Dokumentasi Kegiatan Hackathon Startup 2012 di Bandung, gw dan teman-teman mendapatkan undangan dari Kampus, dan berangkat berbondong-bondong ke Bandung dengan semangat ingin memenangkan Acara Coding 24 jam ini.. dan hasilnya cukup memuaskan... walaupun kalah. lebih baik untuk Startup 2013.

Sekilas cuplikan kegiatannya.
Kegiatan StartUp Asia Hackathon Bandung 2012 resmi dibuka pukul 14.00WIB di Landmark Convention Hall. Sebanyak 600 lebih pengembang muda dari berbagai daerah, termasuk peserta dari Jepang, berkumpul untuk mengalahkan tantangan platform coding dan desain yang disuguhkan panitia, dan sponsor.

Teman-teman akan coding (termasuk gw kemarin datang) dalam tempo 24 jam nonstop untuk menghasilkan aplikasi terbaik, dan merebut hadiah yang menggiurkan (Mac Book Air cing..... dan masih banyak lagi yg keren). Peserta bisa individu maupun berkelompok.

Ini dibawah beberapa Dokumentasi yang bisa gw kasih ke kamu kamu sekalian..... ada gwnya juga lochh yang pake jaket abu-abu...



Selain dihadiri para hacker muda, acara ini juga dimeriahkan booth yang tak hanya diisi sponsor, tapi juga perusahaan rintisan digital di bidang game yang lebih berpengalaman.

Berikut tantangan yang harus ditaklukkan peserta.

Kotagames
Kotagames menantang peserta menggunakan API mereka dalam game, dengan menghadirkan unsur elemen sosial tanpa harus kehilangan unsur menyenangkan serta kompatibel dengan featured phone. Sebagai hadiah, Kotagames menyiapkan Macbook Air untuk 3 tim terbaik, dan kesempatan mengikuti internship bagi tim terpilih untuk memasarkan produknya ke pasar. Belakangan Kotagames mengizinkan peserta membuat aplikasi tanpa harus menggunakan API mereka.

XL
XL menjanjikan hadiah Samsung Galaxy SIII untuk peserta yang menyumbangkan ide bisnis terbaik mereka ke booth XLent ideas selama pergelaran Hackathon atau melalui situs xl.co.id/ideas sebelum 31 Desemer mendatang. Peserta juga berkesempatan mendapatkan bantuan dari XL untuk mewujudkan ide mereka.

SoftLayer
Pengembang yang menggunakan SoftLayer infrastructure dalam membuat apps bisa memperoleh hadian New iPad ditambah uang USD1.000 per bulan selama setahun dari SoftLayer infrastructure, sementara hadiah kedua dan ketiga berupa iPod Touch ditambah uang tunai USD1.000 per bulan selama setahun.

Cacoo
Cacoo, perangkat menggambar online, mengatakan peserta yang menggunakan Cacoo API dalam apps mereka bisa mendapatkan hadiah Samsung Galaxy Tab 2 dan uang tunai Rp10.000.000.

DeNA
DeNA, perusahaan internet yang fokus pada platform game sosial, dan e-commerce akan memebrikan hadiah new iPad bagi pembuat game iOS/Android terbaik selama hackathon.

Vserv
Vserv, penyedia iklan mobile global, menantang peserta untuk menguangkan aplikasi mereka. V serv akan menggandakan pendapatan pengembang dengan peringkat tiga teratas yang menggunakan AppWrapper. Kriterianya, peserta harus meluncurkan dan mendaftarkan aplikasinya dengan Vserv.mobi dalam waktu dua pekan setelah hackathon. Pendapatan hanya akan digandakan pada bulan pertama.

Tiket.com
Tiket.com menawarkan hadiah Rp6.000.000 dan poin Tiket.com senilai Rp4.000.000 bagi peserta terbaik yang menggunakan Tiket.com API flight/hotel/concert/movie.

SixReps.com
SixReps.com, jejaring sosial khusus bagi pecinta fitnes dan olahraga,  akan memberi hadiah uang tunai Rp5,000,000 dan membantu mempromosikan aplikasi yang menggunakan API mereka selama 6 bulan.

Sent.ly
Sent.ly, layanan yang memungkinkan pengembang menambahkan kemampuan mengirim dan menerima SMS dalam aplikasi, menyiapkan Samsung Galaxy S3 dan kredit selama 3 bulan dari Sent.ly untuk aplikasi terbaik menggunakan API merkea.

Teamie
Teami, platform khusus yang bertujuan membuat proses belajar secara menyenangkan, menjanjikan Samsung Galaxy Note 10.1 bagi aplikasi yang menggunakan API Teamie.

GEPI
GEPI akan memberikan Google Nexus 7 bagi aplikasi terbaik mengenai edukasi Hak Kekayaan Intelektual dan uang tunai USD5.000.

Lazada
Situs belanja online yang amat gencar beriklan di Google akhir-akhir ini menantang pengembang membuat aplikasi belanja untuk platform BlackBerry. Hadiah untuk pemenang pertama berupa Samsung Galaxy Nexus i9250 dan undangan untuk mengikuti internship untuk mengembangkan aplikasi lebih lanjut, sedangkan pemenang kedua berhak atas Samsung Galaxy Mini 2 S650.

Intel
Intel akan menghadiahkan 30 goody bag bagi pengembang yang menjadi software partner Intel.

Selain dari sponsor di atas, panitia juga menjanjikan hadiah udang tunai kepada tiga juara umum, masing-masing USD1.000, USD500, dan USD300.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar